Lifestyle

MENGATASI SAAT KITA DIOMONGIN DIBELAKANG!

November 03, 2014 Cicilia saisab 2 Comments


Hei friend, sudah baca judulnya kan?
Gimana, pernah kena masalah seperti itu? hmmm, aku yakin  semua kita pernah merasakan diomongin orang dibelakang. Perasaannya gimana? pasti kesan pertama pengen jitak ( contoh yang paling halus ;p ) tuh orang. Ya dong ... kog bisa sih, ada orang yang sok tau bahkan ngejudge tentang kita sembarangan? sebeeeeelll.

Tenang-tenang ... aku juga sering mengalami hal itu dear, sampai sekarang juga masih. Nah, sekarang aku mau share bagaimana cara mangatasinya 

#1. Tarik Nafas
      Ini hal pertama yang aku lakukan. Saat mendengar laporan dari orang lain kalo katakanlah si A atau B jelek-jelekin kita dibelakang, langsung tarik nafas supaya emosi kita terkontrol. Iya dong, penampilan kita nanti bakalan lebih buruk kalo sampe kita teriak-teriak atau sampai merengek didepan orang lain. Ingat friend, harus tetap cannntiik.

#2. Sedikan Kata-kata Bijak.
      Kita pertu menyiapkan tameng kata-kata bijak untuk  menghadapi saat diomongin orang. Banyak kok yang bisa kita contek dari para motivator terkenal atau juga bisa kita dapat di sosial media. 

#3. Tempat sampah.
      Artinya orang atau barang buat kita mencurahkan semua kekesalan kita. tapi yang bisa dipercaya ya... Kalo pada sesama manusia, mungkinnnnn sulit dipercaya. curhat aja ke diary atau blog. Tapi ingat, klau sudah menyangkut dunia maya harus lebih hati2 ya...tentu saja curhatnya harus yang baik buat orang lain. kaya aku ini (maklum sudah lama ga dipuji).

#4. Keluarkanlah amarahmu.
      Ini nih hal yang paling memuaskan hati. Ga perlu kehutan kog untuk teriak. Cukup masuk kamar, kunci pintu (pastikan dulu ga ada yang dengar) dan cari boneka atau gambar yang paling jelek. Trus ... curahkan semua hehe... Jangan lupa abis itu minum air putih karena pastti leher kita sakit. Ingat, jaga kecantikan.

Well, itulah beberapa tips dari aku. Mudah-mudahan berguna^^ Ingat friend orang yang menjelek-jelekan kita belum tentu mereka akan terlihat lebih baik dimata orang lain. Santai aja, jangan sedih. Jadikan itu sebagai motifasi untuk kita melakukan hal yang lebih baik. Ingat, keep FABULOUS!

Nah sekarang, Bagaimana caramu mengatasinya friend?

#

2 COMMENTS:

inezdiva said...

Great post kak

http://inezdivaa.blogspot.co.id

Tengkyu inez ^^