Lifestyle

MEMBUAT DIRI AGAR LEBIH TEPAT WAKTU

May 16, 2016 Cicilia saisab 0 Comments


ON TIME alias tepat waktu memang penting dalam setiap kegiatan kita. Sekali terlambat dalam janji temu atau ke tempat kerja mungkin masih bisa diterima, tapi kalau sudah berkali-kali? hmmm .. pasti kita bakalan di cap Miss late.

Eits, jangan kira aku menulis ini karena aku orang yang super on time. No no no .... mungkin seperti kamu juga, yang membuat aku sering terlambat karena menghabiskan waktu yang cukup lama saat get ready. Mulai dari pilih-pilih outfit sampai makeup. Kali ini aku akan bagi tips yang sukses membuat aku jadi lebih tepat waktu :

* Mengatakan pada diri sendiri bahwa tepat waktu itu penting. Kalau bisa jujur terkadang yang membuat kita terlambat karena menganggap waktu dan kegiatan yang akan kita lakukan itu tidak penting. Seperti kita yang tidak suka kalau harus menunggu orang yang datangnya telat alias ngaret, begitupun sebaliknya. Jadi aku berusaha untuk tidak menyepelekan hal sekecil apapun.

* Bayangkan wajah orang yang menunggu apalagi saat kita terlambat. Mungki pacar, teman atau big bos yang geram karena kita terlambat ketempat kerja. Iiihhh ... serem. Apalagi kalo gaji kita sampai dipotong,oh no!

* Mengatur waktu. Mungkin hari sebelumnya sudah menyiapkan keperluan atau minimal 2 jam sebelumnya. Yang aku pelajari sebagai seorang ibu yang melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak-anak tapi juga suka dandan ^^ walaupun acara atau janjiannya siang atau soreh, aku sudah mempersiapkan diri sejak pagi. So, saat waktunya berangkat nggak ribet lagi. Keuntungannya, kita bisa makeup dengan maksimal hehehe ...

Ok guys, pada dasarnya semua hal baik yang aku atau kita lakukan tujuannya agar bisa membuat diri kita menjadi lebih baik, termasuk dalam hal tepat waktu.

XO
Cyl

0 COMMENTS: